-->

DPR Tidur

Planet Rahasia - Tabir - Mereka adalah orang-orang terpilih, mereka adalah kaki tangan rakyat-rakyat jelata yang sengsara, dan mereka pula tempat dimana harapan kita bisa tersuarakan dan terealisasikan. Ya, Bapak dan Ibu yang terhormat itu adalah DPR (Dewan Perwakilan Rakyat).

Lelah memang bekerja sebagai DPR, banyak hal-hal yang harus diperjuangakan terkait aspirasi rakyat. Untuk itu, seorang DPR hendakannya berpikir secara matang sebelum menjalani profesi ini. Keinginan menjadi wakil rakyat seharusnya datang dari lubuk hati yang paling dalam, karena dengan cara ini nilai yang dapat diukur dengan uang tidak akan ada artinya.

Sangat disayangkan, akhir-akhir ini banyak yang mempertanyakan kinerja DPR yang mulai tidak sesuai dengan tuntutan-tuntutan pekerjaan seorang DPR. Selain korupsi yang jadi penyimpangan "kelakukan" mereka, 1 penyimpangan lain ini membuat kita sebagai rakyat yang diwakili merasa terpukul, tidur saat sidang tentang kemakmuran rakyat di gedung DPR!.

Tidak untuk mencela, menghujat atau menghina, mempermalukan dan lain-lain. Suara Planet Rahasia kali ini datang dari perasaan miris melihat aksi-aksi DPR yang "suka" tidur saat rapat di gedung senayan. Siapa-siapa saja mereka DPR yang pernah tidur saat sedang berbicara tentang kesejahteraan rakyat?, berikut pelakunya...

1. Adian Napitupulu - PDI Perjuangan

Anggota DPR Tidur saat Sidang Tentang Rakyat
Ia dikenal sebagai pejuang demokrasi di negeri ini. Lantang saat berbicara mengenai Hak-hak Manusia (HAM). Ia adalah Adian Napitupulu pelopor gerakan aksi 1998. Adian Napitupulu terpilih sebagai Anggota DPR melalui Partai PDI Perjuangan. Terkenal keras dan pintar saat sedang debat dengan lawan politiknya. Yang mungkin rakyat sangat ingat adalah ketika sepertinya ia berhasil mengalahkan lawan debatnya terkait Pilpres 2014 di salah satu acara Metro TV. Argumen Adian Napitupulu sangat tajam saat itu, sehingga membuat sang lawan tidak berkutik. Penonton pun bersorak menyaksikan aksi Adian Napitupulu. Terang saja, acara yang dipandu oleh Najwa Shihab pada saat itu mendapat rating tertinggi, apa lagi ini terkait dengan pemilihan presiden 2014.

Tak satupun manusia yang dapat luput dari kesalahan, kecerobohan, dan tindakan-tindakan "bodoh" yang dapat menghancurkan diri sendiri. Setelah memiliki nama yang cukup baik di mata rakyat, seketika dengan aksi Adian Napitupulu tidur di gedung DPR seperti yang terlihat pada gambar di atas, beliau pun mendapat banyak hujatan, tak sedikit orang yang meragukan rasa demokrasi Adian Napitupulu walaupun ia dikenal sebagai pejuang untuk demokrasi yang adil untuk seluruh rakyat Indonesia.

Fahri Hamzah - PKS

Anggota DPR Tidur saat Sidang Tentang Rakyat di Senayan
"Jadikan saya presiden, maka akan saya sejahterakan rakyat Indonesia dalam waktu yang singkat"
 "Jadikan saya ketua KPK, maka akan saya musnahkan kegiatan korupsi dan koruptor di negeri ini"
Begitulah kira-kira ucapan seorang Anggota DPR yang datang dari fraksi PKS dibanyak media televisi. Saat ia terpojokan dalam debat dan untuk menutup acara debat, biasa bahasa-bahasa ini yang selalu keluar dari mulut beliau.

Bersyukulah kita (rakyat) sampai saat ini Fahri Hamzah masih menjadi DPR, belum seperti cita-cita yang semoga saja tidak terwujud seperti dalam beberapa ucapan beliau di atas. Pasalnya bagaimana jika jabatan tertinggi di negeri ini di pimpin oleh orang yang pernah tidur di gedung DPR saat sidang tentang rakyat?, mungkin Anda tidak ingin membayangkan hal ini.

Fahri Hamzah juga dikenal sebagai aktivis 1998 sama hal-nya dengan Adian Napitupulu. Fahri adalah sosok yang keras sama seperti kebanyakan pelopor gerakan 98. Fahri Hamzah berhasil duduk di kursi yang tampaknya sangat indah untuk dijadikan tempat tidur (kursi DPR) mewakili tanah kelahirannya, NTB. Bahkan saat ini Fahri Hamzah berhasil menduduki wakil ketua DPR untuk priode 2014 s/d 2019.

Roy Suryo - Demokrat

Anggota DPR Tidur saat Sidang Tentang Rakyat di Senayan Memalukan
Planet Rahasia yakin pasti Anda mengenal sosok Roy Suryo, "pahlawan telematika" yang suka membongkar rahasia-rahasia teknologi dan menghadirkannya kedalam perdebatan. Tak jarang ia beradu argumen dengan seseorang mengenai pengungkapan dibalik fakta yang ia ketahui, dan yang paling kita sama-sama saksikan adalah ketika Ry Suryo vs Deddy Corbuzier.

Roy Suryo juga tidak dapat menghindarkan dirinya dari kecerobohan, ia sempat tertangkap tidur pulas oleh kamera wartawan yang sedang meliput sidang untuk pembahasan kenaikan harga BBM bulan januari 2012. Berkat aksi ini pula Planet Rahasia berspekulasi, Roy Suryo dihadiahkan jabatan sebagai Menkominfo oleh Partai Demokrat. Apakah Anda sependapat dengan Planet Rahasia?.

Demikian 3 sosok DPR "Ba Pahlawan" yang ternyata juga pernah tidur saat sidang di gedung senayan. Masih banyak lagi nama-nama DPR lain yang memiliki "hobi" tidur saat rapat tentang rakyat yang tidak dapat Planet Rahasia ungkapkan karena diluar topik "Ba Pahlawan".

Ingatlah wahai DPR yang terhormat, ada jutaan rakyat Indonesia yang suaranya ingin direalisasikan oleh Anda sebagai wakil mereka di senayan. Anda digaji oleh setiap desir dan peluh keringat rakyat yang mengharapkan kesejahteraan yang merata di negeri ini, bukan hanya untuk sebagian dan golongan tententu saja, Jangan pernah mengabaikan janji-janji dan sumpah jabatan Anda sendiri, karma mananti Anda di waktu mendatang. Selamat bekerja Dewan Perwakilan Rakyat yang terhormat.